Ide Desain Arsitektur Serta Cara Membuat Desain Rumah Modern Keren

    71

    arsitektur


    Desain Arsitektur merupakan Desain dari hasil seni yang dilakukan oleh setiap orang untuk mengimajinasikan diri mereka dan ilmu dalam merancang bangunan. Arsitektur juga merujuk kepada hasil-hasil proses perancangan tersebut.

    Banyak orang yang melihat hasil karya desain arsitektur berupa wujud yang dapat dilihat, berupa sebuah bangunan  mewah di atas sebidang tanah.Prinsip pengguna bangunan dari karya desain arsitektur ini yaitu bagaimana mereka dapat menggunakan bangunan ini dengan nyaman, lancar dan aman.

    Lengkap dengan fasilitas  yang diinginkannya saat melakukan aktifitas yang ada di dalam bangunan tersebut.Dan orang lain yang bukan pengguna bangunan ini dapat menikmati indahnya bangunan karena tampilan estetika keindahan yang unik dan menarik.

    Daftar Isi

    7 Desain Arsitektur Rumah Modern yang Mempesona

    desain rumah 1 arsitektur

    Desain arsitektur selalu berkembang, seiring tren dan seiring jalannya waktu, namun beberapa arsitektur rumah minimalis modern.Salah satu ide yang tidak pernah ditinggalkan yaitu arsitektur rumah sederhana dengan sentuhan modern akan  membuat rumah tampak mewah.
    Garis-garis yang sangat jelas, material industrial menjadi salah satu ciri khas arsitektur rumah mewah yang didesain dengan barbagai macam gaya. Beberapa contoh desain arsitektur rumah modern ini bisa menjadi pertimbangan Anda yang mungkin ingin memiliki rumah dengan gaya kekinian.

    Selat House

    desain rumah 2 arsitektur

    Rumah residensial yang berada di daerah sekitar Surabaya ini mengandalkan garis-garis yang tegas agar dapat memisahkan setiap komponen eksteriornya.Walaupun hanya mengandalkan bentuk kotak, komposisi aneka material yang digunakan membuat rumah modern ini tampil semakin bagus dan menarik .
    Perpaduan kaca besar dengan dinding batu berwarna kecoklatan semakin membuatnya serasi dengan tiang-tiang penyangka putih.Kesan modern dan mewah semakin terasa dengan bentuk pagar yang cukup unik untuk mengelilingi rumah tersebut.

    Heavy Rotation House

    desain rumah 3 arsitektur

    Terlihat dari bagian luar, HeavyRotationHouse sudah cukup  menampilkan gaya modern industrial yang kental dan Pemilihan  warnanya memberikan kesan rusti. Di bagian dalam rumah, sang desainer masih menggunakan  warna-warna gelap dan material yang betekstur kasar dan kayu yang simpel.

    Rumah Singgah #1

    desain rumah 4 arsitektur

    Rumah ini merupakan salah satu rumah mungil zaman kolonial yang direnovasi untuk memberikan kesan modern dan elegan. Pemilihan warna yang bagus serta perabotan dan desain dapurnya membuat rumah ini  terasa modern meski sudah dibangun sudah cukup lama.

    The Lego Apartment

    desain rumah 5 arsitektur

    Mencari apartemen dengan desain modern yang elegan terutama di kota besar bukanlah hal yang sangat sulit. Anda bisa mewujudkan desain apartemen modern dengan sentuhan warna-warna yang cukup cerah lewat rancangan menarik The Lego Apartment ini.
    The Lego Apartment sangat sempurna untuk ditempati oleh pasangan muda maupun orang biasa yang ingin tempat penginapan.

    Tsang Residence

    desain rumah 6 arsitektur

    Rumah yang berada di kawasan Fatmawati ini memanfaatkan warna-warna cukup terang seperti putih dan warna-warna lainnya. Penambahan beberapa material kayu di beberapa sudut ruangan serta perabotan yang terbuat dari kayu memberikan kesan nyaman yang natural di dalamnya.Garis-garis modern yang cukup jelas dan pencahayaan yang sangat pas membuat rumah ini tetap terkesan mewah dan elegant

    Tips Membuat Desain Arsitektur Rumah Tanpa Arsitek Agar menghemat biaya

    contoh desain rumah arsitektur 1

    Tidak  semua orang memiliki banyak dana untuk menggunakan jasa arsitek untuk membuat desain arsitektur bangunannya. Sebagian orang  membeli rumah dari developer yang bentuk bangunan sudah ditentukan sebelumnya.

     Bukan hanya sekali atau dua kali Namun,sering kali bentuk bangunan atau jumlah ruangan tidak sesuai dengan kemauan sang pemilik rumah. 
    Apabila Anda menggunakan jasa arsitek untuk pembuatan desain rumah, ada beberapa hal yang menguntungkan Anda, terutama beberapa ide kreatif yang muncul dari  arsitek tersebut, dimana bisa jadi hal tersebut tidak pernah terpikirkan oleh Anda sebelumnya. Pengalaman arsitek mungkin dapat membantu Anda dalam menghitung budget dalam pembangunan. Selain itu, arsitek juga lebih paham mengenai material bangunan yang digunakan untuk penbangunan sehingga dapat membantu Anda, bukan hanya dalam hal estetika dalam bangunan, namun juga pada kekuatan konstruksi bangunan itu tersebut.
    Namun jika Anda memiliki dana yang terbatas dan ingin mendesain rumah sendiri, maka mungkin beberapa tips berikut dapat membantu Anda.
    1. Mulailah mencari beberapa referensi bentuk rumah yang sesuai dengan selera Anda. Perhatikan konsep rumah, denah rumah, dan penataan ruangannya. Anda juga dapat menggunakan berbagai media dalam mencari referensi rumah, baik itu melalui internet, melalui pameran, buku-buku, dll. Setelah menemukan beberapa contoh rumah yang sesuai dengan selera Anda, mulailah menghitung biaya bangun rumah. Jika Anda membutuhkan bantuan dalam menghitung biayanya, Anda juga dapat meminta bantuan kepada kontraktor bangunan untuk membantu membuatkan perincian biayanya. Biasanya kontraktor akan membantu Anda dalam membuat rincian kasar biaya bangun rumah tersebut.
    2. Dalam mencari kontraktor bangunan, coba perhatikan beberapa portofolio yang sudah ia kerjakan. Apakah konsep rumah yang ia bangun sesuai dengan keinginan Anda atau tidak. Anda juga harus mengetahui bahwa setiap kontraktor akan memiliki spesialisasi desain masing-masing. Contoh jika Anda menyukai konsep minimalis,  sebaiknya Anda juga harus memilih kontraktor yang memiliki desain konsep utama minimalis juga.
    3. Mintalah pendapat dari orang terdekat atau keluargamu itu akan sangat membantu. 
    4. Buatlah sketsa kasar sederhana untuk membantu kontraktor dalam memahami keinginan Anda.
    cara membuat desain arsitektur rumah

    Cara Membuat Gambar Desain Rumah Sendiri


    cara membuat desain arsitektur 1

    Mendesain rumah sendiri pasti akan memberi kepuasan dan kesenangan tersendiri, yang tidak akan pernah anda dapatkan dengan membagikan kerjaan lainnya didunia ini. Jika anda serius dalam melakukannya, mendesain rumah sendiri bukanlah hal yang mustahil.


    Untuk mendapatkan hasil desain yang sesuai dengan keinginan Anda, berikut beberapa cara yang bisa anda ikuti:

    1. Pertama anda harus menentukan/memiliki beberapa visi. Visi yang dimaksud adalah dengan menentukan seperti apa rumah yang anda ingin. Anda mungkin juga bisa membuat daftar seperti jumlah kamar yang ingin di buat, kamar mandi dan ruang apa saja yang ingin anda akan buat dalam rumah tersebut. Setelah itu, anda bisa mencoba membuat gambaran kasar rumah anda. 
    2. Selanjutnya anda bisa mengembangkan rancangan rumah yang telah anda buat. Anda bisa mulai dengan membuat sketsa rumah anda dan setelah itu anda bisa melanjutkannya ke tahap membuat denah rumah.

    Tahap Tahap Membuat Denah Rumah


    1. Desain Denah Rumah. Tidak harus memerlukan latar belakang teknik mesin untuk menyelesaikan desain denah rumahmu. Pertama-tama, siapkan sketsa kasar yang sesuai dengan keinginanmu. Siapapun, yang dapat mengoperasikan komputer dapat mengunduh aplikasi untuk mendesain rumah seperti home Architecture/Software (perangkat lunak) yang mirip. jika kamu tidak menemukannya, unduhlah Smart Draw versi trialSoftware ini tidaklah seberat Auto Cad,. Dengan bantuan aplikasi untuk mendesain rumah hal ini dapat membantu anda dalam membangun rancangan desain rumah anda, tetapi juga anda harus mempertimbangkan hal-hal seperti struktur bangunan, aliran air, kemiringan, dan sbg. 
      cara membuat desain arsitektur 2




    2. Smart Draw Visual Processor merupakan jenis software terbaik untuk Sipil/Elektris/Mekanis dan orang-orang non-teknik, karena program ini berguna untuk mempersiapkan sebuah Grafik Organisasi dan diagram jaringan lainnya (Setiap macam macam Grafik yang telah dibuat ada di Library-nya, kita harus mencari dan memilihnya sesuai dengan apa yang kita butuhkan).
      5 hal penting yang perlu diingat saat mendesain denah rumah:
      (1)Coba buat pintu utama menghadap Timur, Barat dan Utara (Kedua  pintu utama dan gerbang bisa diletakkan di ketiga arah ini, tetapi pintu utama dan gerbang tidak boleh digaris yang sama. Pintu utama dapat menghadap Timur dan gerbang juga bisa menghadap Utara).
      (2) Jangan letakkan Toilet empat sudut bangunan manapun. Satu dinding Toilet harus menjadi dinding luar  atau dinding luar saluran ventilasi.
      (3) Letakkan Kamar Tidur Utama dibagian barat daya bangunan.
      (4) Lokasi dapur  dibagian tenggara bangunan.
      (5) Lokasi Ruang Pooja dibagian timur laut bangunan. jika keluargamu itu suka makan sayur kamu dapat meletakkan Ruang Pooja di timur lautnya dapur. Setelah memiliki Ruangan Pooja di dalam dapur, jangan memasak masakan Non-Vegetarian di dapurmu.
    No ratings yet.

    Please rate this

    1 COMMENT

    Tinggalkan Koment