Kuliner Daerah Yogyakarta

    0
    14

    Rumahkreative.id– Selain tempat wisata, yogyakarta juga menjadi destinasi utama dalam mencari kuliner
    Kuliner di yogyakarta,
    kuliner di yogyakarta ini sangat beragam dari yang basah ataupun kering
    saya akan memberi beberapa makanan yang wajib anda nikmati di daerah yogyakarta

    4 macam makanan yang wajib anda nikmati

    1. Kuliner Jogja gudeg pawon

    kuliner

        gudeg pawon adalah tempat kuliner paling populer di yogyalarta, tempatnya dijalan Dr. Soepomo, umbulharjo, yogyakarta. gudeg pawon bisa menjadi pilihan tempat bagi anda yang sering keluar malam hari,

    2. Nasi Goreng Baringharjo Derah Jogja 

    kuliner

        Nasi goreng disini sangat berbeda dengan nasi goreng di tempat lain, selain nasi goreng, jika belum kenyang menyantap satu porsi nasi goreng anda dapat, menyantap porsi nasi goreng dengan 2 yang disediakan dalam 1 piring. alamat nasi goreng ini di jalan pabringan 1, ygyakarta. nasi goreng barinharjo ini biasa pukul 7 malam sampai habis porsi nasi gorengnya.

    3. Mie Telap 12 Khas Jogja 

    kuliner daerah

        Disini  anda dapat menyantap mie instan yang disajikan sama seperti yang terlihat dalam bungkusnya, selain mie instan ini,  tersedia juga minuman milkshake dan soda float. atau sejenisnya
    tempat mie telap 12 beralamat d jalan pandean 10B yogyakarta.

    4. Kalimilk yogyakarta

    kuliner

        kalimilk ini beralamat di jalan kaliurang KM 4,9, Yogyakarta, kalimilk adalah kafe yang menyajikan aneka produk olahan susu, disini pelanggan bisa mencicipi,  susu beragam macam rasa dari mulai coklat, durian dan strowberry, kalimilk ini buka pukul 11.00 siang sampai habis.

    5 macam minuman yang wajib dinikmati

    1. Dawet pak bardi

         Dawet pak bardi adalah dawet yang sangat digemari para pelanggan nya. yang membuat dawet pak bardi enak adalah  dari segi rasa nya, rasa yang khas berpadu dengan santan nya yang gurih  dan manisnya itu pas,  pak bardi biasa menjual dawet nya denan cara menjual keliling dengan memikul seperti khas penjual tradisional, 

    2. Es Dawet Pandawa

        Es dawet pandawa ini bertempat di kawasan candi prambanan yang alamatnya di jalan yogya-solo km.15, kalasan, sleman, yogyakarta.
    rasa manis es dawet yang pas dengan paduan rasa gurih dari santan menjadikan es dawet pandawa ini laris dijual. yang menjadi salah satu ciri khas dawet pandawa ini adalah tambahan dari tape ketan yang menjadikan dawet ini berbeda dengan dawet dawet lain nya.

    3. Es Semanggi

        kedai Es semanggi ini sangat banyak dikunjungi karena rasanya yang khas dan kualitasnya yang sejak puluhan tahun yang lalu. disini anda bisa mendapatkan  beberapa macam jenis es,  seperti es roti, es tape ketan, es susu roti dan es kelapa muda, beberapa es tersebut di kombinasikan sehingga rasanya begitu nikmat

    4.moshi-moshi

       moshi-moshi ini memiliki varian rasa yang mirip dengan chacha milk tea yaitu perbaduan dengan rasa teh.moshi-moshi ini  bertempat dijalan kaliurang km 6 ada di dekat hoka-hoka bento, harga moshi-moshi ini hanya 10rb saja.

    5. Bowlling fruitbar

    bowlling fruitbar
        bowlling fruitbar adalah minuman seperti sop buah dengan perbaduan susu kental manis yang mantap. satu mangkuk bowlling ini mencangkup harga 10rb. bowlling fruitbar ini terdapat di gang FT UNY, dan juga jalan gejeyan.

    Leave a Reply