Macam – Macam Kuliner Nusantara

    0
    16
    Kuliner Nusantara
    Indonesia memiliki ragam wisata yang menarik dan memberikan pemandangan yang begitu menakjubkan, Indonesia adalah negara yang memiliki banyak pulau dan suku disetiap daerahnya
    indonesia sangat terkenal dengan Kuliner,Nusantaranya, sekarang saya akan memberikan beberapa Kuliner nusantara yang ada di indonesia.
    Kuliner di indonesia memiliki ciri – ciri yang khas dari daerah daerah tertentu, hampir  seluruh masakan di indonesia kaya akan rempah rempah seperti: kemiri, cabai, kencur, lengkuas, jahe, kelapa, dan gula aren.

    Macam – Macam Masakan Nusantara

    1. Masakan khas jawa
        
        A. Soto Kudus
             Kudus memang terkenal dengan sotonya. Soto yang ada disini bukan soto biasa tapi berbeda               rasanya dengan soto yang lain, ada dua pilihan untuk soto kudus, yaitu soto ayam kerbau dan               soto ayam
       B.  Mendoan Purwokerto
             Mendoan ini sangat aman untuk dikonsumsi karena tempe yang menjadi bahan utama                          pembuatan mendoan yang memiliki kandungan gizi yang cukup aman.
     C. Lumpia semarang
          Makanan ini sangat khas di makan saat hangat, Lumpia semarang di buat dalam bentuk digulung, didalam lumpia ini terdapat    
    rebung, ayam, sayuran, ataupun udang yang enak untuk disantap.
    2. Masakan Jawa Timur
        
        A. Bakso Malang
             bakso malang berbeda dengan bakso bakso yang lain, karena bakso ini menggunakan pangsit. bukan menggunakan mie seperti bakso bakso biasanya
       B. Ayam Panggang Bumbu Rujak
           ayam yang di panggang hingga bumbu rujak yang  meresap kedalam ayam membuat para pengunjung  dan penggemar kuliner suka membeli ayam panggang tersebut. selain rasanya yang enak masakan ini juga termasuk masakan yang murah.
       C. Tahu Kuah Lamongan
            Masakan yang dikombinasikan antara tahu, daging dan kuah kaldu, yang khas membuat masakan khas jawa timur, lamongan ini menjadi salah satu kuliner yang dicari di lamongan.
      Demikianlah, yang dapat saya  sampaikan  di artikel kali ini, saya dan im kerja meminta maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata-kata atau  tanda titik koma, saya beserta tim minta maaf, terimakasih atas kunjungan anda di situs website kami, selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

    Leave a Reply