Model Arsitektur Rumah Bergaya Eropa klasik

742

Rumah Bergaya Eropa klasik kini menjadi satu diantara beberapa  gaya arsitektur bangunan yang memiliki nilai dan seni yang cukup luar biasa. Karena model dan gaya bangunan  arsitektur Eropa idektik akan kesan yang moderen, megah, klasik, gothic, serta warna yang lembut dan hangat.

Arsitektur gaya Eropa tak pernah lekang akan waktu meskipun zaman kini telah berubah. Model Arsitektur Eropa ini tetap berdiri dan bahkan semakin indah serta menjadi  inspirasi tersendiri bagi para arsitek era modern dalam membuat suatu bangunan. Dengan ciri khas gayanya yang rumit, namun menyimpan sesuatu nilai dan makna yang tinggi setiap yang melihatnya.

Gaya Arsitektur Eropa tidaklah simple secara keseluruhan. Karena desain semuanya serba rumit, dan detail, selain itu terkesan  besar dan mahal. Namun kenyataan yang ada itu semua tidak  berpengaruh pada minat masyarakat, karena hingga kini gaya arsitektur rumah Eropa tetap menjadi  pilihan yang menarik, ini karena gayanya yang klasik dan menarik selain itu juga memiliki nilai yang lebih di masyarakat dunia.

Bagi masyarakat Indonesia sendiri model arsitektur rumah atau bangunan bergaya Eropa sangat berkesan karena memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Baik itu rumah bergaya Eropa kuno (klasik) maupun rumah gaya Eropa modern dengan desain arsitekturnya yang lebih fresh.

Model arsitektur  rumah bergaya Eropa terdapat berbagai jenis yang cukup terkenal. Seperti arsitektur bergaya eropa klasik dan arsitektur bergaya eropa moderen. Kita akan membahasnya satu persatu mulai dari arsitektur eropa klasik dan untuk arsitektur Eropa moderen akan di ulas di artikel berikutnya.

Arsitektur Eropa bergaya klasik hingga saat ini tetap menjadi pilihan masyarakat seiring dengan berkembangnya desain arsitektur rumah modern. Karena model gaya arsitektur  ini mempunyai cirikhas pada bentuk bangunannya yang dilengkapi dengan berbagai ornament klasik. Selain itu juga, terdapat adanya gaya Victorian yang memiliki warna dengan kesan lembut dan hangat.

Arsitektur Rumah Gaya Eropa Klasik

Arsitektur  Rumah bergaya eropa klasik. Adalah Bangunan gaya eropa yang juga punya fungsi yang sedikit agak berbeda. Biasanya  model rumah  klasik moderen dapat ditemukan di lebih dari satu negara eropa karena memiliki unsur dan arsitektur bangunan yang begitu kental dan ciri khas. Desain arsitektur rumah eropa klasik moderen merupakan salah satu gaya model dan desain rumah yang minati banyak orang dan masyarakat moderen pada masa sekarang iuni.

Arsitektur rumah gaya Eropa sudah terkenal cukup lama di Indonesia, dengan mayoritas mengusung rumah mewah klasik Eropa. Dan dengan seiring perkembangan zaman, desain arsitektur rumah bergaya Eropa terus berkembang, dimana kini rumah mewah bergaya Eropa  menjadi pilihan bagi kalangan menengah keatas untuk membuat rumah yang memiliki nilai seni tinggi.

Rumah bergaya eropa identik akan kemegahannya yang identik seperti kemegahan pada kastil kerajaan. Model arsitektur Rumah bergaya Eropa klasik  banyak mengalami kulturasi budaya yang dirasa cukup signifikan pesat. Sedangkan gaya klasik yang jadi pusat pekembangan berada di negara yunani terutama pada masa kekaisaran.

Desain arsitektur rumah bergaya Eropa itu sendiri memiliki ciri khas, seperti tembok yang menjulang tinggi.Mungkin kamu bisa mencoba membuat rumah dengan menggunakan tembok yang menjulang tinggi, serta menambahkan beberapa pilar serta beberapa ukiran ukiran akan membuat rumah kamu terkesan bergaya Eropa.

Untuk Interiornya sendiri bisa menggunakan material marmer pada pilar, dinding serta lantai. Selain itu, salah satu cirikhas dari dekorasi rumah bergaya Eropa ini adalah adanya hiasan cermin oval yang  besar. Kamu bisa menambahkan cermin besar seperti ini untuk melengkapinya. Untuk pinggiran cermin bisa menggunakan warna putih emas agar terkesan elegan

Biasanya rumah dengan gaya Eropa menggunakan warna putih, coklat pucat, abu-abu, merah atau kuning, serta menambahkan beberapa aksen krem. Ada juga yang menambahkan beberapa pohon seperti pohon cemara. Furnitur yang digunakan untuk interior biasanya dengan ukuran besar dan hiasan keemasan pada sofa dan ornamen pada dinding dan pintu.

Hiasan berupa ukiran merupakan simbol yang khas bagi rumah bergaya Eropa, pernak-pernik yang banyak untuk hiasan dinding maupun tiang bisa memberikan rumah Anda bergaya Eropa. Dan pencahayaan yang atraktif dipadu desain lukisan dinding juga akan menambahkan kesan gaya Eropa pada interior rumah

Contoh Desain Rumah Gaya Eropa

Ada banyak sekali contoh  desain rumah gaya eropa yang bisa Anda pilih. Dengan tiang-tiang yang berdiri kokoh yang khas yang tidak bisa dihindari. Perpaduan warna putih  dengan warna  gelap dan terdapat adanya pepohonan rindang berwarna hijau sebagai hiasan halaman rumah akan menambah suasana eropa yang mantap.

Pintu dan jendela-jendela yang di desain sedemikian rupa serta berukuran besar menambah kesan kemewahan tersendiri. Untuk Ukuran bangunan, memang rumah bergaya eropa ini lebih besar dibanding pada umumnya.

Bagi para desainer rumah tentu mempunyai tantangan tersendiri dalam merancang atau mendesain bentuk rumah bergaya eropa. Saat ini banyak sekali model-model desain bergaya eropa baru yang dicari oleh para desainer rumah baik secara komposisi maupun bentuknya. Berikut ini kami menyediakan beberapa contoh gambar desain rumah bergaya eropa klasik ,siapa tahu dapat menjadi inspirasi dan bahan acuan untuk kamu yang ingin mendesain rumah baru dengan gaya eropa klasik.

 Rumah Bergaya Eropa kuno

 

Model Arsitektur Rumah eropa

 

Model Arsitektur Rumah Bergaya Eropa klasik

 

Model Arsitektur Rumah Bergaya Eropa klasik

 

Model Arsitektur Rumah Bergaya Eropa klasik

 

Model Arsitektur Rumah Bergaya Eropa klasik

 

Model Arsitektur Rumah Bergaya Eropa klasik

 

Model Arsitektur Rumah Bergaya Eropa klasikContoh arsitektur eropa

 

No ratings yet.

Please rate this

Tinggalkan Koment