Oleh-Oleh Khas Kota Yogyakarta

    117


    Oleh oleh


    Oleh olehadalah salah satu yang dibawa oleh seseorang wisatawan ke rumahnya untuk kenagan yang terdominasi dengan suatu benda tersebut. Di indonesia lebih dikenal dengan sebuah istilah cendra mata, suvenir,tanda mata, atau kenangan-kenangan.

    Oleh oleh juga bisa diartikan antara lain yaitu pakaia seperti kaos atau topi dan peralatan rumah tangga lainnya seperti gelas, cangkir atau mangkok, asbak, Sendok, garfu, jam pasir, maupun buku tulis atau diary. Penggunjung juga bisa  membeli oleh-oleh khas kota yogyakarta sebagai kenang-kenangan untuk keluarga maupun orang lain.

    Oleh-oleh khas Indonesia

    Indonesia adalah negara yang kaya akan oleh-olehnya yang sangat beragam dan membawa pulang oleh-oleh khas dari kota yogyakarta yang akan kami bahas disini. Dan berikut adalah beberapa oleh-oleh yang  paling sering di buru wisatawan disekitar wilayah kota yogyakarta.
    •  Kain Batik
    oleh oleh khas indonesia

    Batik menjadi ciri khas Indonesia yang sangat di kenal di maca nara selain banyak motifnya desain batik juga melambangkan sesuatu yang  menjadi ciri khas batik  di suatu daerah.
    • Kerajinan tangan
    oleh oleh khas indonesia

     Ada banyak sekali kerajinan tangan khas kota yogyakarta yang dapat yang menarik perhatian anda di antaranya seperti Miniatur kecil kapal pinisi, angklung, wayang kulit dan  wayang golek serta sebuah miniatur candi Borobudur.
    •  Kain tenun
    oleh oleh khas indonesia

    Kain tenun sangat sering sekali menjadi incaran para wisatawan yang sedang berlibur di kota yogyakarta ayo mampir buat beli oleh oleh cantik nya. Dan tidak hanya kalangan masyarakat biasa kalanggan artis dan poolitisan sering juga menincar kerajinan tenun ini.
    • Sepasang cincin batu akik
    oleh oleh khas indonesia

    olrh-oleh khas kota yogyakarta ini sempat menjadi sebuah tren di beberapa waktu lalu. tren batu akik sempat melambung di indonesia terutama para kolektor di Indonesia.
    Tentu sangat bangga rasanya menjadi warga Indonesia,melihat begitu antusiasmenya para wisatawan asing berburu oleh-oleh khas negeri kita ini.

    souvenir khas indonesia

    Indonesia kaya sekali akan oleh-olehnya termasuk suvenir yang banyak di berbagai daerah berikut adalah beberapa suvnir yang sering di incar para wisatawan yang berkunjung ke suatu daerah di Indonesia.

    • Miniatur alat musik Angklung
    • Miniatur gamelan
    • Miniatur berbagai alat musik sunda
    • Miniatur berbagi alat musik degung
    • Miniatur tebuat dari bahan bambu
    • Miniatur alat musik kecapi
    • Miniatur alat musik Kendang
    • Miniatur alat musik goong
    • Miniatur alat musikk rebab

    makanan jepang yang cocok untuk lidah indonesia

    makanan jepng

    Jepang sangat dikenal dengan Sushi, nya bukan ?? enggak apa kagak !!!! pas pertama kali kita mencicipinya berasa pengen langsung muntah,  karena sushi merupakan mkanan mentah broo wkwk… lidah kamu pasti akan kaget jika belum terbiasa, berikut ini daftar makanan  mungkin cocok untuk lidah orang indonesia yang sanngat baru dan bellum pnah mencicipinnya.

    •  Udon
    makanan ang cocok untuk orang indonesia

     Berupa mie ayamjepang , tapi disini tidak pake daging ayamm melainkan pake daging sapi ( niku udon ) ada berbagai jenis udon dan isi kombinasinya mie dengan ditambahkan daging dan sayur . pertamakalian nyobain pasti rasanya sangat aneh sekalii kuahnya pun bening hambar ayaak gak di kasih bumbu, inilah  kreasi dari jepang..
    • Ramen
      makanan yang cocok untuk lidah orang indonesia
    Ramen sama seperti udon tapi sedikit berbeda dari  segi bahan yang digunakan karena condong ke daging babi, Raen in coocok di makan untuk orag non Muslim.
    •  Onigiri
      makanan yang cocok untuk lidah orang indonesia
    Berupa nasi yang di dalemnya ditambahkan lauk sayur dan daging. Dan dibungkus bersama nori atau bisa dikenal dengan rumput laut . Dan kita juga bisa membuat nya dirumah loh tinggal beli bahan-bahannya termasuk nori di alfamart  yang terdekat yah.
    • Tempura
      makanan yang cocok untuk lidah orang indonesia
    berupa gorengan asli kreasi dari jepang guys, dan didalamnya berisi ayam, sayur daging sapi daging ikan dan juga bisa di kombinasikan sesuai bahan-bahan yang kamu sukai.
    No ratings yet.

    Please rate this

    Tinggalkan Koment