Teknik Fotografi Untuk Pemula

    63
    Teknik Fotografi
    Bagi anda yang baru atau pemula dalam fotografi.Anda perlu tahu tentang teknik fotografi yang akan saya bahas di artikel ini.Di jaman teknologi sangat penting untuk mengetahui tentang fotografi dan teknik-tekniknya.Bagi pemula sangat kesulitan untuk menjadi fotografer yang handal.
    Dalam artikel ini akan saya bahas tentang teknik-teknik fotografi bangi anda yang baru dalam dunia fotografi.Teknik-teknik dalam fotografi sangat mudah untuk di pahami.
    Berikut ini tentang teknik fotografi

    1.Levitasi

    Teknik Fotografi
    Teknik Levitasi adalah teknik fotografi yang membuat orang seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu atau pijakan.Teknik cara ini hampir sama jump shot.penggambilan gambar ini dilakukan ketika objek sedang melayang hanya saja, lebih menekankan seolah-olah melayang alami.Dan tanpa mengambil gambar ekspresi wajah terlalu banyak.
    Beberapa tips pada saat pengambilan gambar teknik levitasi:
     a.tanpa editing bisa dilakaukan dengan kamera DSLR bahkan kamera handphone namun hasilnya kurang diinginkan anda.
     b.pastikan objek atau seseorang di pastikan tidak banyak menampakan ekspresi wajah dan mengusahakan seolah-olah melayang.
     c.gunakan tempat-tempat yang unik agar menampakan hasil foto levitas.
     d.pastikan cahaya yang memadai bila di ruang objek gelap maka tak akan terlihat bagus.

    2.Light Painting

    Teknik Fotografi
    Light painting adalah teknik fotografi yang pengambilanya pada malam hari atu di ruangan gelap.Dengan menggunakan hand-held light atau denagan kamera di gerakan .Teknik ini menggunakan pergerakan kamera yang di sebut dengan camera painting an dengan modal webcam.

    3.Siluet

    Teknik Fotografi
    Teknik siluet adalah teknik fotografi yang mengambil  dengan objek gelap sedangkan background terang.Siluet ini menonjolkan bentuk karakter dari objek utama dan teknik ini mudah di lakukan. Namun perlu mencari objek yang menarik dan membuat hasil yang diinginkan oleh anda.
    Berikut ini beberapa tips dengan teknik siluet:
     a.jangan gunakan flash karena kita akan mengambil gambar objek yang gelap.Jika tidak pasti objek akan jadi terang.
     b.eksposur, pilihan pertama ketika mengambil gambar yaitu setting manual matering. Spot matering lalu arahkan pada backgroun dengan fokus pada titik terang.
    Terima Kasih.

    No ratings yet.

    Please rate this

    Tinggalkan Koment