Tips Memilih Kamera DSLR Untuk Pemula

    32
    kamera
    source image by :http://ilmuonline.net

    Agar anda tidak kecewa setelah membeli kamera DSLR ada beberapa hal yang harus anda perhatikan seperti :

    1. Kebutuhan dan Tujuan
    Yang harus anda perhatikan pertama kali adalah kebutuhan dan tujuan anda membeli kamera. Apa kebutuhan anda? Dan apa tujuan anda? Apakah hanya untuk dokumentasi saja atau untuk memperdalam ilmu fotografi anda yang bisa anda jadikan pekerjaan.

    Kamera di pasaran dapat di bedakan jenis nya menurut tingkatnya seperti : kamera amatir, semi professional dan kamera professional. Dari ketiga jenis ini tentunya terdapat beberapa perbedaan kualitas dan harga.

    Jika tujuan anda membeli kamera hanya untuk dokumentasi pribadi saja sebaiknya pilihlah kamera amatir yang cukup terjangkau. Namun jika ingin memperdalam ilmu fotografi anda pilihlah yang seri professional.

    Kamera semi professional ini memiliki perbedaan dengan kamera professional, da ada baiknya jika anda belajar semi professional terlebih dahulu sebelum mencoba kamera professional.

    2. Memilih Lensa Pertama

    Lensa merupakan salh satu hal yang paling penting dan terpenting karena tanpa lensa tentunya kita tidak akan bisa untuk mengambil gambar. Yang jadi pertanyaannya adalah lensa yang paling tepat untuk anda seperti apa?.

    Jika anda salah satu dari pemula maka lensa yang cocok untuk anda adalah lensa kit, yaitu lensa dengan 18-55 mm atau 18-135 mm untuk Canon.

    Anda dapat memotret pamandangan ataupun landscape di focal length 18 mm dan juga bisa memotret di focal length 135mm. lensa kit ini sudah sangat cukup bagi pemula, dan gunakan lensa tersebut terus menerus lama-kelamaan anda akan mengetahui sendiri apa kekurangan dari lensa tersebut dan kita akan tahu lensa seperti apa yang kita inginkan.

    Jika anda salah satu peminat atau pencinta pemandangan dan anda suka berfoto dan memoto pemandangan tersebut gunakanlah lensa wide.
    Jika anda lebih senang mengambil gambar seorang model pakailah lensa tele yang memiliki focal length lebih panjang, dan jika anda lebih tertarik untuk memotret benda kecil seperti serangga anda bisa menggunakan lensa makro

    No ratings yet.

    Please rate this

    Tinggalkan Koment